Halaman

Sabtu, 30 November 2019

Fungsi atau Kegunaan Dari Blog

Blog memiliki fungsi yang beragam sesuai dengan keperluan pengguna. Berikut merupakan beberapa fungsi dari blog:
1.     Blog bisa digunakan sebagai sebuah catatan harian
Fungsi blog yang satu ini lebih ditekankan kepada keseharian pemilik blog itu sendiri, seperti pengalaman hidup dan curahan hati. Maka dari itu blog semata-mata hanya untuk kepentingan diri saja dan bersifat pribadi. Biasanya blog yang seperti ini hanya diperlihatkan kepada sebagian orang saja, seperti teman, keluarga, rekan kerja, ataupun kerabat.

2.     Blog sebagai media untuk berbisnis
Blog bisnis merupakan blog yang dipergunakan untuk melakukan berbagai aktivitas atau kegiatan usaha seseorang, seperti usaha berdagang dengan menawarkan produk-produknya melalui blog. Selain itu ada juga yang menawarkan jasa, toko online, jual beli, dan masih banyak lagi blog usaha yang lainnya.

3.     Media untuk berbagi informasi
Blog ada juga yang berguna sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi kepada khalayak umum. Jenis blog seperti ini sangat bagus karena lebih mengutamakan kepentingan pembacanya. Sebagai contoh, seorang bloggeryang memiliki pengetahuan atau keahlian tertentu maka dapat berbagi ilmu, tips, maupun trik yang dapat dipublikasikan melalui blog pribadinya.

4.     Blog sebagai media promosi atau iklan
Jenis blog ini lebih diperuntukkan kepada pemilik blog yang ingin mengedarkan barang, jasa, maupun produk orang lain dengan maksud dan tujuan untuk mendapat upah dari orang yang sudah dipromosikan jasa atau produknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar